Global Philanthrophy Academy

Selamat datang Di Global Philathropy Academy

Global Philanthropy  Academy merupakan institusi edukasi alternatif untuk membantu semua elemen masyarakat yang  peduli terhadap pengembangan SDM berbasis nilai kemanusiaan,  kedermawanan dan kerelawanan  untuk bersama membangun bangsa dan mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik melaui pendidikan.

Knowledge Management Global Philanthropy  Academy didasari oleh pengalaman terbaik Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama lebih dari 16 tahun sebagai sebuah lembaga kemanusian Profesional. Layanan Edukasi Global Philanthropy  Academy meliputi pelatihan  Celestial Leadership & Philanthropy Management, Waqf Philanthropy Leadership Management dan Sekolah Nadzir Wakaf profesional (sertifikasi).

Our Vision

Menjadi institusi pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia terbaik dan profesional dibidang kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan dengan membangun pribadi unggul yang memiliki kapasitas Visioner, Leadership, Enterpreneurship dan Organisatoris, menuju peradaban dunia yang lebih baik.

Background

Membangun peradaban dunia lebih baik tentunya perlu peran pendidikan. Pendidikan dalam  arti luas, yaitu sebuah proses pemanusiaan, yang dapat terjadi dimana saja, dan sepanjang kehidupan. Dan ini menjadi salah satu semangat dari Global Philanthropy Academy sebagai institusi edukasi ACT (Aksi cepat Tanggapdengan menjadikan Philantrophy (Kedermawanan), Humanity (Kemanusiaan), Voluntary (Kerelawanan) sebagai pilar utama bergeraknya  potensi SDM umat.

Esensinya ialah bahwa maju mundurnya sebuah peradaban sangat ditentukan oleh kualitas individu dan masyarakatnya

Kualitas individu dan masyarakatnya ditentukan oleh penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi ditentukan oleh proses pendidikan dengan  segala aspeknya. Dalam sejarah umat manusia, hampir tidak ada kelompok manusia yang tidak  menggunakan pendidikan sebagai alat pembudayaan dan peningkatan kualitasnya, sekalipun dalam masyarakat yang masih terbelakang.

Bahkan M. Natsir menegaskan bahwa “pendidikan merupakan salah satu faktor yang ikut menentukan maju mundurnya kehidupan masyarakat”

WHY ?

Dampak serius dari pandemi Covid-19

adalah jutaan karyawan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Data yg dihimpun Disaster Management Institute of Indonesia (DMII) menyebutkan sekitar 29 juta warga Indonesia kehilangan pekerjaannya.

Global Philanthropy Academy sebagai Institusi ACT (Aksi Cepat Tanggap) hadir memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan memberi kesempatan kepada orang-orang terbaik untuk ikut berkontribusi membantu sesama dengan bergabung dalam program-program edukasi nya.

ACT sebagai lembaga kemanusiaan profesional terus berikhtiar meluaskan kebermanfaatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan di Indonesia dan global. Tentunya ACT membutuhkan ribuan karyawan professional yang siap terjun di dunia kemanusiaan. Target ekspansi dan pengembangan ACT adalah 250 cabang di berbagai daerah di Indonesia di akhir tahun 2021, atau 1000 cabang di akhir 2024. Sehingga diperkirakan di akhir tahun 2024 kebutuhan karyawan baru adalah 13.000 SDM professional.

EraPasca COVID-19

Nantinya industri dan dunia kerja membutuhkan praktek dan model bisnis baru dengan tiga elemen: Digital, Social, Spiritual (DSS). Trend business ke depan harus shifting, menyesuaikan dengan masyarakat yang lebih empatic-society, sehingga SDM berkarakter filantropis, humanity, voluterism, menjadi sebuah kebutuhan.

Lecture Global Islamic Philanthropy Academy

Para pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidangnya

Ahyudin

President of Global Islamic Philanthropy

Ibnu Khajar

President of ACT

N. Imam Akbari

President of Global Wakaf

Hariyana Hermain

NGO Governance Expert

Awal Purnama

Philanthropy Acquitition Network Expert

M. Insan Nurrahman

Human Capital Development Expert

Hafit Timor Mas’ud

Philanthropy Digital Expert

Sri Edy Kuncoro

Waqf Masterpiece Program Expert

Aulia Ikhsan Fahdiat

Islamic Marketing Communication Expert

Dwiko Hari Dastriadi

Emergency Response Management Expert

Mukhti

Customer Relationship Management Expert

Kiki Marjuki

Information Technology System  Expert

Wahyu Novyan

Disaster Management Expert

Echwan Churniawan

Islamic Finance Expert

Bambang Triyono

Global Humanity Program Expert

Meet Our Team

Dengan team yang hebat membangun Global Islamic Philanthropy Academy untuk menghadirkan lebih banyak manfaat.

M. Insan Nurrohman

Chief Executive Officer

Ubaidillah

Head of Partnership

Wahyu Novyan

Executive Director

Hikmat Syarif

Head of Product

Fitrah Saputra

Head of R&D

Farid Ardhan

Head of Operation

Why Choose Us?

Best Experience

Kami memiliki pengalaman panjang dan terbaik dalam dunia kemanusiaan. Dengan jaringan luas baik nasional maupun global.

Expert Lecture

Lecture Global Islamic Philanthropy Academy terdiri dari para top management ACT yang sudah berpengalaman di dunia kemanusiaan nasional dan global.

Portofolio

Global Islamic Philanthropy Academy berpengalaman dalam pengelolaan program pelatihan SDM ACT dan publik.

Curriculum

Penyusunan kurikulum pelatihan berdasarkan best-practice dan experience penggiat kemanusiaan di ACT. Kurikulum ini sangat aplikatif sesuai dengan isu kemanusian terkini.

Professional Certification

Peserta program akan mendapatkan sertifikat kelulusan sebagai bukti peningkatan kompetensi peserta.

Job Opportunities

Berpeluang mendapatkan kesempatan kerja di ACT bagi peserta terbaik dan memenuhi standar kompetensi.

Open chat
GIP Academy
Selamat Datang,

Terima kasih telah mengunjungi Global Philanthrophy Academy.

Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan klik icon Whatsapp dibawah ini.